Manfaat Menggunakan Jasa Tukang Poles Marmer

Saat ini Anda tidak perlu risau jika lantai marmer Anda sudah mengalami kusam dan dipenuhi bercak bercak noda. Marmer yang dulu mengkilap dan sekarang sudah tidak lagi memang tidak sedap dipandang. Hal ini adalah hal yang pasti akan terjadi pada marmer yang sudah lama dipakai.

Di luar sana terdapat banyak sekali jasa tukang poles marmer untuk Anda yang memiliki marmer yang sudah kusam. Anda hanya perlu menyediakan uang tergantung luas lantai marmer Anda yang akan dipoles baru. Biaya poles marmer biasanya dihitung setiap satu meter perseginya. Jadi Anda perlu mengetahui berapa meter persegi luas lantai marmer Anda.

Biaya sewa tukang poles marmer juga tergantung dengan tingkat kerumitan dari lantai marmer itu sendiri, dan juga teknik yang dipakai oleh tukang polesnya. Harga yang paling murah dibanderol dengan 35 ribu per meter persegi dan yang termahal berkisar 60 ribu per meter persegi.

Anda perlu mengetahui teknik apa saja yang dilakukan oleh tukang poles marmer dalam mengerjakan lantai marmer Anda. Karena dari satu tukang dengan tukang yang lainnya bisa saja berbeda dalam melakukan pemolesan. Bahan dan alat yang dipakai mempengaruhi hasil akhir polesan. Semakin canggih alatnya maka jaminan memperoleh hasil yang maksimal semakin besar. Lantai marmer Anda akan kembali mengkilap dan menarik dipandang.

Jika Anda pernah memperhatikan tukang saat memoles marmer, tentu Anda sudah agak paham step by step dalam pengerjaannya. Setidaknya ada beberapa proses yang harus dilakukan, seperti:

1. Membersihkan permukaan marmer
Sebelum melakukan tahap pemolesan, terlebih dahulu noda dan segala debu yang menempel pada marmer harus dibersihkan dan dibuang. Pada proses ini biasanya digunakan cairan khusus untuk permbersih marmer.

2. Menambal dan menyulam lubang marmer
Marmer yang sudah berumur memiliki kemungkinan adanya lubang, patahan dan retakan karena sebab sebat tertentu. Pada proses ini lubang dan retakan tersebut ditambal agar permukaannya rata kembali supaya hasilnya lebih baik.

3. Menghilangkan goresan
Goresan pada marmer adalah hal yang pasti akan ditemukan. Goresan yang banyak inilah paling menyebabkan marmer kehilangan kilauannya. Pada proses ini digunakan alat yang bernama Diamon Disk.

4. Pewarnaan
Langkah selanjutnya adalah melakukan pewarnaan terhadap permukaan marmer yang sudah pudar. Pada proses ini perlu kehati-hatian dalam menyesuaikan dengan warna dasar marmer. Jika salah dalam pewarnaan, maka hasilnya akan sangat kacau. Bahan yang digunakan dalam proses ini adalah Polishing Powder denan campuran sedikit obat poles khusus.

5. Kristalisasi

Ini adalah tahapan yang paling penting karena akan menentukan hasil akhir dari serangkaian proses yang sudah dilakukan sebelumnya. Kristalisasi adalah proses pemberian cairan kristal clear pada permukaan marmer yang akan menghasilkan efek kilau yang indah.

6. Coating

Coating adalah proses yang paling akhir ketika sudah melakukan kristalisasi. Permukaan marmer disemprotkan dengan cairan kimia khusus untuk memperkuat dan menjaga permukaan marmer dari goresan.

Setelah melakukan serangkain langkah di atas, maka proses poles marmer telah selesai. Selanjutnya hanya diperlukan perawatan yang berkala dari sang pemilik rumah supaya kilauan marmernya tidak cepat pudar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*